Adsense

Selasa, 30 Maret 2010

Memilih mesin roti baru atau bekas?


Kajian memilih mesin roti baru atau bekas untuk investasi bisnis roti anda dikaji secara cerdas dan bijak. Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang sikap dan pilihan kita terhadap tawaran untuk berinvestasi mesin roti apakah kita akan membeli mesin roti yang baru atau bekas. Gagasan ini muncul setelah saya sering menangani customer yang membeli mesin roti baru dengan harga sangat murah. Selang 3 bulan, masalah mesin roti baru tersebut baru kelihatan. Bila di oven roti sering tidak rata hasil bakingnya dan alarm sering bunyi. Jika di mixer roti sering grounding, tidak kuat untuk mengaduk, bunyinya berisik dan mixer roti cepat panas. Ketika saya tanyakan perihal after salesnya atau garansinya. Berbagai alasan di kemukakan mulai tidak mempunyai teknisi atau punya teknisi tetapi freeland, tidak adanya sparepart sampai mesin roti baru tanpa garansi. Bila anda mempunyai kelebihan anggaran, anda bisa membeli 2 mesin roti yang murah tadi dengan maksud 1 mesin roti baru untuk back up. Tetapi harga 2 mesin roti baru yang murah tadi tergolong lebih mahal jika anda bandingkan dengan harga mesin roti baru yang berstandart " Taiwan ". Disini sebagai konsumen anda harus jeli produk mesin roti mana yang berstandart Taiwan atau yang hanya "aspal". Bila dana investasi anda pas2an sebaiknya anda memilih mesin roti bekas yang berstandart Taiwan dengan distributor mesin roti yang ternama. Hal ini saya sebut sebagai pilihan bijak dan cerdas, Mengapa? Dalam segi spare partnya masih banyak tersedia di distributor mesin roti di indonesia. Kualitas mesin roti yang handal dapat menambah kinerja produksi roti yang efisien. Bahkan saya pernah service mesin roti di yogya yang sudah dipakai selama 15 tahun. Menurut Testimoni pemiliknya, mesin roti tersebut tahan lama dan bandel. Saya menyediakan beberapa mesin roti bekas di blog ini, yang telah saya tahu kualitas mesin roti bekas tersebut. Bila ada penawaran mesin roti bekas yang tidak layak pakai dan distributor mesin rotinya tidak jelas, dengan beribu maaf tidak akan saya rekomendasikan dan posting di halaman blog saya ini. Semoga sedikit pengalaman saya ini dapat bermanfaat bagi anda semua.posted by FIKRI TEKNIK .

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terus klo sy butuh dgn dana yg kurang cukup seharusx apa yg sy lakukan

Posting Komentar

Silakan berikan kritik dan saran untuk artikel ini. Terima kasih telah membaca artikel saya.