Adsense

Sabtu, 22 Mei 2010

Mengenal Bagian Fungsi Control Oven Otomatis

Setelah lama saya tidak sempat menulis artikel untuk webblog ini, akhirnya setelah pekerjaan yang sangat menyita waktu itu telah selasai, baru ku dapat mencurahkan seluruh energi dan pikiran untuk mencari ide guna bahan penulisan artikel di blog saya ini. Sebelumnya saya juga mohon maaf, apabila anda merasa terganggu oleh sering berubahnya templates di blog ini, hal ini saya lakukan hanya untuk memperindah tampilan dan supaya anda semua para pembaca tidak merasa bosan bila berkunjung disini.Baiklah setelah cukup kata pembukaannya kita masuk langsung kepada topik utama kita.
Apabila anda telah menggunakan oven deck otomatis yang berbahan bakar gas, tidak ada salahnya anda mengenal lebih dekat tentang fungsi bagian control oven tersebut, apabila anda yang belum menggunakan oven deck otomatis, anda dapat beralih untuk menggunakannya dengan pertimbangan efisiensi dan kinerjanya yang optimal.Untuk mengetahui bagian detail dari control oven otomatis, anda dapat membuka bagian samping dari oven anda.
  1. 2 unit IC control board/sparkling alat berbentuk kotak yang berwarna biru ini berfungsi untuk mengendalikan kerja selenoid valve,centrifugal fan, pemantik api dan alarm kegagalan api di ruang bakar. Jadi alat ini adalah otaknya oven deck otomatis.
  2. 2 unit Centrifugal Fan atau Blower alat yang berbentuk seperti rumah siput ini berfungsi untuk meniup pipa gas di ruang bakar dengan udara yang dihasilkan, udara ini berfungsi untuk mempercepat suhu panas di dalam ruang bakar.
  3. 2 unit selenoid valve alat ini berfungsi untuk membuka dan menutup aliran gas yang masuk di dalam pipa burner di ruang bakar.
  4. 2 unit pemantik api dan sensor api alat ini berfungsi untuk menyalakan api di pipa burner di dalam ruang bakar, setelah api menyala secara normal baru sensor api memerintahkan ke sparkling untuk menghentikan pantikan apinya. Bila api tidak menyala secara normal, sensor api ini memerintahkan ke sparkling untuk membunyikan alarm dan mematikan sistem.
  5. 2 set pipa tembaga, alat ini sebagai penghubung antara jalur gas dan udara yang masuk ke pipa burner ruang bakar. Untuk jenis oven tertentu didalam pipa ini ada spuyer, yang berfungsi sebagai penyeimbamg tekanan gas.
Demikianlah sedikit ulasan tentang bagian control oven yang merupakan alat bantu utama dalam pembuatan produk roti anda. Oven yang bagus dan berkualitas akan banyak mempengaruhi cita rasa dan tahannya roti anda terhadap cuaca dan jamur. Bila anda ingin mengetahui informasi lebih detail tentang OVEN OTOMATIS  yang berkualitas dengan harga yang kompetitif, silahkan telp/sms di 081545552426










1 komentar:

deterjen laundry mengatakan...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

Posting Komentar

Silakan berikan kritik dan saran untuk artikel ini. Terima kasih telah membaca artikel saya.