Adsense

Kamis, 03 November 2011

Tips Membersihkan alas baking oven roti.


Dalam postingan kali ini, saya akan mengulas tentang cara membersihkan alas baking oven roti. Mungkin hal yang sederhana sangat jarang sekali diperhatikan oleh pemilik industri roti, padahal bila hal ini dilakukan akan menghemat bahan bakar oven dan mempercepat waktu baking produk roti. Sehingga efisiensi dan estimasi waktu proses produksi roti dapat tercapai. Baiklah akan saya bagikan tips cara membersihkan alas baking oven roti berikut ini.
1) Sebelum anda melakukan proses pembersihan persiapkanlah bahan2 berikut ini. 1 kaleng removle cat, kuas cat dg ukuran sedang 2 bh, kain majun 3 kg, sarung tangan dari kain 2 pieces, kapi atau tata 1 bh , pastikan oven roti dalam kondisi dingin dan matikan power oven untuk oven otomatis.
2) Lepas sekrup pengunci pelat baking dan turunkan plat baking oven ke bawah supaya lebih mudah dibersihkannya.
3) Pakai sarung tangan dari kain terlebih dahulu, buka penutup kaleng removle cat, kemudian tuangkan secukupnya pada plat baking yang hendak dibersihkan, ratakan dengan kuas cat, kemudian tunggulah sekitar 10 menit untuk reaksi removle cat tersebut dengan pelat baking.
4) Keroklah lemak atau kotoran yang menempel di plat baking oven roti tersebut dengan menggunakan kapi atau tata sampai plat baking oven benar2 bersih. Setelah bersih lap dengan kain majun untuk membersihkan sisa2 kotoran dan sisa2 zat kimia dari removle cat.
5) Pasang kembali plat baking oven ke tempatnya semula. Kuncilah lagi plat baking oven tadi dengan sekerup. Cobalah hidupkan oven roti yang anda bersihkan lagi sampai suhu 200 derajat celcius tanpa produk roti. Proses pemanasan ini dilakukan untuk menghilangkan sisa2 zat kimia removle cat yang meresap di pori2 pelat baking. Setelah proses pemanasan selesai oven roti telah siap anda gunakan lagi untuk baking produk roti.
Semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi anda dalam memelihara dan merawat oven roti anda.fkr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berikan kritik dan saran untuk artikel ini. Terima kasih telah membaca artikel saya.