Adsense

Kamis, 28 Januari 2010

Kiat Jitu Usaha Roti

Dalam postingan saya kali ini, saya akan membahas Kiat Jitu dalam memulai Usaha Roti. Banyak para pemula yg memulai usaha roti terlalu berharap keuntungan yg banyak dengan usaha yg menggebu tetapi tidak tepat sasaran. Baiklah saya akan memberikan saran tips usaha roti dari para pengusaha roti yg sudah mapan/sukses.
1) investasikan mesin roti yg tepat guna dan sesuai dengan rencana kapasitas produksi kita. Saran saya, mulailah menginvestasikan mesin dg kapasitas sedikit dahulu. Seperti : Planetary Mixer 3 kg dan 1 deck oven otomatis yg berbahan bakar elpigi. Mengapa saya pilih berbahan bakar elpigi, karena elpigi mudah di dapat, irit & ramah lingkungan. Tetapi, bila anda berniat buka usaha roti di Plaza, maka oven listrik sebagai suatu alternatif, sebab banyak pengelola plaza yg tidak memperbolehkan memakai bahan bakar elpigi.
2) Tentukan harga produk roti yang anda jual. Bila anda sudah menentukannya, Anda dapat bermain di market mana roti yg anda jual. Di market menengah kebawah, menengah atau atas. Strategi marketing di masing2 market berbeda.
3) Sesering mungkin buat inovasi produk yang baru. Kalau tidak bisa atau tidak sempat coba Anda jalan2 di Plaza dan beli produk Roti dari brand yg sudah terkenal. Beli produknya yg belum pernah anda produksi, Analisa rasa rotinya, Variasikan rasa dan bentuk rotinya, sehingga sentuhan rasa dan variasi bentuk roti dari kreatifitas anda dapat menjadi produk unggulan dari perusahaan Anda.
4) Atur harga produk roti dan pelayanan Penjualan roti Anda. Bila harga roti dari Anda lebih mahal dari kompetitor, pastikan anda mempunyai nilai lebih atas produk roti yang Anda buat.fkr

2 komentar:

putri mengatakan...

Thanks y postingannya..
Visit akhmad06.student.ipb.ac.id

Anonim mengatakan...

makasih pas banget buat kami yg sedang memulai

farid

Posting Komentar

Silakan berikan kritik dan saran untuk artikel ini. Terima kasih telah membaca artikel saya.